Manfaat Kurma Bagi Kecantikan

Sahabat zizara pasti sudah sering mendengar banyaknya manfaat buah kurma bagi kesehatan. Buah yang biasanya sering kita temui di bulan Ramadhan ini, ternyata di konsumsi oleh Rasulullah SAW setiap hari loh. Nah ternyata selain  untuk kesehatan kurma juga bermanfaat untuk kecantikan

Kita sebagai kaum hawa tentu ingin selalu menjaga kecantikan, selain untuk menyenangkan hati pasangan halal kita, juga sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT dengan merawat pemberianNya yakni tubuh ini  🙂

Kita simak satu persatu yuk. Apa saja manfaat yang dikandung buah kurma bagi kecantikan. Kurma mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin K, Adam folat, kalsium, karbohidrat, protein, energi,potassium dan serat.

1. Memperbarui jaringan sel kulit yang rusak
Kandungan Vitamin B5 dalam kurma sangat bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan sel-sel kulit akibat paparan radikal bebas. Dengan rutin mengonsumsi buah kurma, maka nutrisi untuk kulit akan terpenuhi sehingga kulit akan lebih segar dan sehat.

2. Mengatasi masalah kulit
Kandungan Vitamin B6 dan protein dalam kurma ampuh untuk membantu mencegah serta mengobati masalah kulit, misalnya dermatitis. Caranya bisa dikonsumsi langsung atau dioleskan pada kulit yang bermasalah.

3. Menghaluskan dan melembutkan kulit
Kandungan vitamin A dan C sangat bagus menjaga kecantikan kulit, baik dari dalam maupun luar. Perawatan dari dalam bisa dengan cara mengonsumsi kurma setiap hari. Sedangkan perawatan dari luar bisa dengan cara menjadikan kurma sebagai masker wajah. Caranya : haluskan beberapa butir kurma, oleskan pada wajah secara merata, diamkan 10 menit dan bilas hingga bersih

4. Membantu regenerasi sel kulit mati
Kandungan vitamin A dalam buah kurma membantu meregenerasi sel sel kulit mati. Jadi dengan rutin mengonsumsi buah kurma, kulit akan lebih cerah, sehat dan bersinar.

5. Mencegah tanda tanda penuaan dini
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah kurma ampuh mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas, baik dari dalam maupun dari luar. Rutin mengonsumsi buah kurma akan membuat kulit lebih sehat, awet muda dan terjaga kekencangannya.

6. Menyehatkan dan mengatasi masalah rambut
Kandungan Vitamin B5 dalam buah kurma sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut. Jadi, dengan rutin mengonsumsi buah kurma, maka masalah rambut (rontok, bercabang, kusam) akan teratasi dengan baik.

7. Menyuburkan dan menguatkan rambut
Kurma juga berkhasiat menutrisi akar rambut dan kulit kepala sehingga rambut lebih kuat dan subur.

Bagaimana sahabat Zizara, ternyata buah kurma selain manis dan nikmat rasanya, bermanfaat bagi kesehatan juga   kecantikan. Yuk kita konsumsi kurma setiap hari sebagaimana kebiasaan Rasulullah SAW, yang artinya kita juga menghidupkan sunnah-nya ya kan