Cara Alami Memutihkan Tangan Belang Karena Terbakar Matahari

Sering beraktivitas di bawah sinar matahari dapat membuat kulit menjadi belang. Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari bisa membuat kulit yang tidak terlindungi oleh pakaian akhirnya jadi lebih hitam daripada kulit yang tertutupi pakaian.

Sinar matahari memancarkan sinar UVA dan UVB yang memberikan dampak negatif pada kulit Zizaralova. Jika sering terpapar radiasi kedua ultraviolet ini, zizaralova berisiko mengalami masalah kulit, mulai dari kulit terbakar, kering, berkerut, mengalami penuaan dini sampai kanker kulit. Itulah alasan kamu dianjurkan untuk mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Nah, Zizaralova enggak perlu bingung! Masih ada kok cara memutihkan kulit tangan dengan cepat dan alami. Mau tahu caranya? Simak tips di bawah ini yuk.

1. Pisang
Buah pisang banyak dipercaya berkhasiat untuk memutihkan kulit tubuh wanita. Untuk mengembalikan kulit tanganmu yang hitam, siapkan satu sampai dua buah pisang, kemudian haluskan dengan sendok dan campur dengan 2 sendok gula pasir dan madu. Aduk hingga ketiga bahan menyatu kemudian gosok-gosok pada tangan yang hitam secara lembut.

2. Beras
Tak hanya sebagai makanan pokok masyarakat asia, beras juga bermanfaat sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit lho. kandungan B1 yang sangat tinggi pada beras, berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami. Caranya mudah, tumbuk 5 sendok beras hingga menjadi tepung, kemudian campur dengan sedikit air. Selanjutnya oleskan pada bagian tangan yang hitam secara merata.

3. Bengkoang
Buah yang berwarna putih ini memiliki kandungan vitamin B yang baik untuk memutihkan kulit tubuh wanita. Jika ingin tanganmu kembali putih, haluskan 1 buah bengkoang lalu peras airnya dan diamkan hingga semalaman. Air perasan bengkoang tersebut bisa kamu oleskan pada tangan sembari dipijat secara lembut.

4. Jeruk Nipis
Cara memutihkan kulit tangan dengan cepat salah satunya dengan jeruk nipis. Buah dengan rasa asam kecut ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat bermanfaat baik untuk kesehatan kulit tubuh. Air perasan jeruk nipis ini bisa Zizaralova gunakan untuk mengembalikan kulit kamu yang hitam akibat paparan sinar matahari. Caranya sangat mudah, peras satu buah jeruk nipis dan campurkan dengan dua sendok madu, kemudian oleskan pada tanganmu yang belang.

Sumber : beautynesia.id
Gambar : viva.co.id