Keistimewaan Bulan Dzulhijjah

Sebagai salah satu bulan haram, Dzulhijjah tentu memiliki keistimewaan. Apa saja keistimewaan di bulan Dzulhijjah? seperti biasa mimin akan sedikit sharing yah. Kali ini tentang Keutamaan Bulan Dzulhijjah, yuk di baca.

“Tidaklah ada hari yang amal shalih di dalamnya lebih dicintai oleh Allah dari hari-hari tersebut (yaitu sepuluh hari pertama bulan Dzulhijah).” Para sahabat pun bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah jihad di jalan Allah tidak lebih utama?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Tidaklah jihad lebih utama (dari beramal di hari-hari tersebut), kecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa dan hartanya, kemudian tidak kembali dengan keduanya (karena mati syahid).” (HR. Al-Bukhari)

Dari hadist di atas keutamaan yang paling utama dari Bulan Dzulhijjah adalah Allah sangat mencintai amal sholeh yang dikerjakan hambanya pada bulan Dzulhijjah, terutama di sepuluh hari pertama.

Pada Bulan Dzulhijjah juga terdapat hari-hari khusus lho dear, yakni hari Tarwiyah (8 Djulhijjah) hari Arafah (9 Dzulhijjah) dan hari An-Nahr/hari menyembelih (10 Dzulhijjah) hayo disini siapa yang nunggu hari An-Nahr selain mimin?

Terlepas dari hari-hari khusus tersebut Bulan Dzulhijjah juga merupakan bulan berkumpulnya ibadah-ibadah utama, dan pahala akan dilipat gandakan. Maa Syaa Allah, yuk perbanyak amal shalih di Bulan Dzulhijjah ini Zizaralova